Photoshop :Lighting Vector Effect

Diposting oleh Lukman Rabu, 09 Juli 2008

Langkah Pertama:
Buka Document baru (ctrl+N) new...
lalu double click pada background lalu beri fill hitam -> create New Layer -> beri nama brush -> Pilih salah satu Brush (saya menggunakan Vector Brush)

langkah kedua:
buat sebuah layer lagi (create new layer) dan beri nama tail -> pilih brush tool dan buka brush panel (Window -> Brushes) ->setting brush panel seperti dibawah ini :



- Brush Tip Shape: (Hardness: 100%, Roundness: 100%, Spacing: 1%)
- Shape Dynamics: (Size Jitter: 100%, Minimum Diameter: 20%)
- Scatter: (Both Axes, Scatter: 1000%)

langkah ketiga :
Buat sebuah layer lagi (create new layer) dan beri nama warna dasar ->pilih gradien tool lalu setting warna seperti gambar dibawah ini :

langkah keempat:
pilih layer "tail" -> Select->Load Selection -> tekan ok.
setelah layer tail terseleksi ->pilih layer warna dasar ->Add layer mask( tombol ada pada bagian bawah dari layer panel).

Hasil Masking nya seperti ini:

langkah kelima:
pilih layer warna dasar ->Layer -> Layer Style -> Outer Glow. anda dapat mensetting size, spread, opacity sendiri sesuai keinginan anda. (tapi perlu diingat layer warna dasar blend mode nya harus di set menjadi overlay,karena objek yang di mask berwarna putih)
setelah beres mengsetting outer glow anda klick kanan pada warna dasar lalu pilih "Apply Layer Mask" setelah itu anda pilih menu Filter -> Blur -> Gaussian Blur, setting Radius 4-6,(saya memberikan nilai 5 untuk radius).

langkah keenam:
Create a new layer diatas layer“Color Base” ->.lalu, anda pilih “Gradient” tool dan gunakan preset “Foreground to Transparent” ->. masuk ke “Gradient Editor” -> klik foreground color slider dan Ubah posisi menjadi “25%.”-> keluar dari editor, pick color yang anda suka (bisa dirubah lain waktu) dan pilih mode “Radial Gradient” diterapkan dilayer paling atas . anda bisa merubah posisi layer menjadi paling atas.

masih aktif dilayer ini ,masuk ke Layer -> Layer Style -> Color Overlay. Ubah warna menjadi “Putih” dan blend mode menjadi “Overlay.” ,-> Ctrl + U utk membuka Hue/Saturation panel dan berikan settingan warna sesuai keinginan anda.

langkah terakhir :
JRENG.....Jreng.....

anda harus terus mencoba dan mencoba trik ini agar dapat dikuasai secara maksimal Just Try and Errorr .karena berawal dari kesalahan, maka pintu keberhasilan pun akan terbuka lebar jadi jangan takut untuk mencoba.

Selamat Bekerja...
Semoga Bermanfaat...

0 komentar

Posting Komentar

Waktu Indonesia

redesign dari urban art

Posted by lukmannoer
3-1-2006

propaganda biru persib

Posted by lukmannoer
15-1-2006

rancangan logo bobotoh persib

Posted by lukmannoer
25-1-2006

design banner maung bandung

Posted by lukmannoer
2-2-2006

maung bandung lucu

Posted by lukmannoer
10-2-2006

Shoutbox